CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU

Surat Lamaran Kerja Terbaru Pengertian surat lamaran kerja  Surat lamaran kerja adalah sebuah dokumen tertulis yang dibuat oleh seorang pelamar kerja yang berisi permohonan untuk memperoleh suatu pekerjaan di suatu perusahaan atau organisasi. Surat lamaran kerja biasanya berisi informasi tentang pengalaman kerja, kualifikasi, keahlian, dan motivasi pelamar untuk bergabung dengan perusahaan atau organisasi tersebut. Tujuan dari surat lamaran kerja adalah untuk meyakinkan pihak perusahaan atau organisasi bahwa pelamar adalah kandidat yang tepat untuk posisi yang sedang dibuka, sehingga dapat memperoleh kesempatan untuk mengikuti seleksi lebih lanjut Contoh surat lamaran kerja Kepada Yth. [Nama Perusahaan]  Alamat Perusahaan  Kota, Kode Pos Dengan hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini: Nama Lengkap: [Nama Lengkap Anda] Tempat, Tanggal Lahir: [Tempat, Tanggal Lahir Anda]  Alamat: [Alamat Anda]  Nomor Telepon: [Nomor Telepon Anda]  Email: [Email Anda] Dengan ini mengajukan permohon

APLIKASI INSTRUMEN SUPERVISI KEPALA SEKOALAH BERBASIS EXCEL

 

APLIKASI INSTRUMEN SUPERVISI

APLIKASI INSTRUMEN SUPERVISI

Seiring berkembangnya zaman saat ini Sistem Informasi Manajemen menjadi Aplikasi yang wajib dimiliki oleh setiap sekolah. Dengan adanya Sistem Informasi Manajemen mempermudah sekolah maupun dinas terkait untuk mengakses data yang dibutuhkan. Bukan hanya Sistem Informasi Manajemen sekolah secara umum terdapat pula aplikasi lain sebagai penunjangnya seperti Aplikiasi belajar Online, Aplikasi Zoom meeting, aplikasi Raport, Aplikasi Koreksi Soal ulangan, dan Aplikasi Instrumen supervisi bagi kepala sekolah.

Aplikasi Instrumen supervisi  mempermudah bagi kepala sekolah yang memiliki tanggung jawab besar untuk mengawasi operasi sehari-hari sekolah dan memastikan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa. Dalam melakukan tugas-tugas ini, beberapa tips yang dapat membantu Anda adalah menjalankan tugas sebagai kepala sekolah :

  1. Membangun hubungan yang baik dengan staf

Penting untuk membangun hubungan yang positif dengan semua staf, baik guru, karyawan, dan pengelola lainnya. Dengan cara ini, Anda dapat memotivasi mereka untuk bekerja lebih keras dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kesuksesan sekolah.

  1. Mengatur prioritas

Jangan terjebak dalam tugas-tugas administratif dan lupa pada tujuan utama dari sekolah. Pastikan bahwa setiap keputusan dan tindakan yang Anda lakukan selalu mengacu pada tujuan utama yaitu memberikan pendidikan yang berkualitas.

  1. Melakukan supervisi kelas

Memastikan kualitas pengajaran yang diberikan oleh guru dapat dilakukan dengan melakukan supervisi kelas. Anda dapat mengamati cara guru mengajar, strategi pengajaran yang mereka gunakan, dan bagaimana siswa bereaksi terhadap pengajaran tersebut. Kegiatan ini dapat dipermudah dengan menggunakan Aplikasi Instrumen supervisi

  1. Memberikan umpan balik yang konstruktif

Setelah melakukan supervisi kelas, berikan umpan balik yang konstruktif dan spesifik kepada guru. Ini akan membantu guru untuk memperbaiki kualitas pengajaran mereka dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi siswa.

  1. Melakukan evaluasi

Selalu evaluasi setiap program dan kegiatan yang dilakukan oleh sekolah. Dengan cara ini, Anda dapat memperbaiki program-program yang tidak efektif dan meningkatkan program-program yang sukses.

  1. Mengadakan rapat staf

Mengadakan rapat staf secara teratur untuk membahas masalah dan solusi yang berkaitan dengan operasi sehari-hari sekolah. Ini juga memberikan kesempatan bagi staf untuk berbagi ide dan pengalaman mereka.

  1. Melibatkan orang tua

Libatkan orang tua dalam aktivitas sekolah dan berkomunikasi dengan mereka secara teratur. Ini akan membantu membangun hubungan yang baik antara sekolah dan orang tua, yang dapat membantu meningkatkan partisipasi siswa dan menciptakan lingkungan belajar yang positif.

Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat menjadi seorang Kepala Sekolah yang efektif dan membantu meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa.

Selain tips-tips di atas seorang kepala sekolah juga harus memiliki alat berupa Aplikasi Instrumen supervisi untuk melaksanakan tugas supervisi dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi untuk memantau dan meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh kepala sekolah dalam melakukan supervisi, antara lain:

  1. Memahami tujuan dan prosedur supervisi

Kepala sekolah harus memahami tujuan supervisi yang dilakukan serta prosedur yang harus dilalui. Dalam hal ini, kepala sekolah harus memahami apa yang diharapkan dari supervisi dan bagaimana melakukannya dengan cara yang efektif dan efisien.

  1. Menentukan fokus supervisi

Kepala sekolah harus menentukan fokus supervisi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pembelajaran di sekolah. Fokus supervisi dapat berkisar pada aspek tertentu seperti kegiatan pembelajaran, tata kelola sekolah, dan pengembangan kurikulum.

  1. Menentukan metode supervisi yang tepat

Kepala sekolah harus memilih metode supervisi yang tepat untuk mencapai tujuan supervisi. Metode supervisi dapat meliputi observasi kelas, wawancara dengan guru, pengamatan kegiatan ekstrakurikuler, dan sebagainya.

  1. Memberikan umpan balik yang efektif Setelah melakukan supervisi

Kepala sekolah harus memberikan umpan balik yang efektif kepada guru dan staf lainnya. Umpan balik harus diberikan dengan cara yang memotivasi dan menginspirasi untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pembelajaran.

  1. Melakukan tindak lanjut

Kepala sekolah harus melakukan tindak lanjut untuk memastikan bahwa rekomendasi dari supervisi dilaksanakan dengan baik. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan tindakan perbaikan atau pengembangan.

Untuk mempermudah tugas kepala sekolah yang sangat banyak di sini saya akan berbagi Aplikasi Instrumen supervisi untuk mempercepat pekerjaan yang ada. Dengan menggunakan Aplikasi Instrumen supervisi ini anda bisa menghemat 200% pekerjaan yang sangat menjenuhkan ini. Beberapa fitur yang tersedia dari Aplikasi Instrumen supervisi ini yaitu:

1.      Aplikasi Instrumen supervisi ini berbasis MS Excel

2.      Aplikasi Instrumen supervisi  Berisi MENU utama, Rencana, Jadwal, Proses dan juga Hasil dari Supervisi yang sudah diformula sehingga mempermudah penggunanya untuk mengoperasikannya.

3.      Jenis supervisi yang tercover dalam Aplikasi Instrumen Supervisi ini yaitu : Supervisi Perangkat Pembelajaran, Pelaksanaan Pembelajaran dan Supervisi Penilaian Pembelajaran.

4.      Aplikasi Instrumen supervisi ini menampilkan hasil yang di entri oleh kepala sekolah dalam melakukan supervisi

Bagi anda yang membutuhkan Aplikasi Instrumen Supervisi silakan download di sini

Komentar