CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU

Surat Lamaran Kerja Terbaru

Pengertian surat lamaran kerja 

Surat lamaran kerja adalah sebuah dokumen tertulis yang dibuat oleh seorang pelamar kerja yang berisi permohonan untuk memperoleh suatu pekerjaan di suatu perusahaan atau organisasi. Surat lamaran kerja biasanya berisi informasi tentang pengalaman kerja, kualifikasi, keahlian, dan motivasi pelamar untuk bergabung dengan perusahaan atau organisasi tersebut. Tujuan dari surat lamaran kerja adalah untuk meyakinkan pihak perusahaan atau organisasi bahwa pelamar adalah kandidat yang tepat untuk posisi yang sedang dibuka, sehingga dapat memperoleh kesempatan untuk mengikuti seleksi lebih lanjut

Contoh surat lamaran kerja


Kepada Yth. [Nama Perusahaan] 

Alamat Perusahaan 

Kota, Kode Pos

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Lengkap: [Nama Lengkap Anda]

Tempat, Tanggal Lahir: [Tempat, Tanggal Lahir Anda] 

Alamat: [Alamat Anda] 

Nomor Telepon: [Nomor Telepon Anda] 

Email: [Email Anda]

Dengan ini mengajukan permohonan untuk bergabung dan bekerja di [Nama Perusahaan] sebagai [posisi yang dilamar]. Saya memiliki keyakinan bahwa dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang saya miliki, saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi Instamsi atau perusahaan yang Bapak/ Ibu pimpin .
Saya lulusan dari [sebutkan universitas dan jurusan] dan telah memiliki pengalaman kerja selama [sebutkan lama pengalaman kerja Anda] di bidang [sebutkan bidang atau industri tempat Anda bekerja sebelumnya]. Selama bekerja, saya telah belajar mengenai bagaimana bekerja secara tim, berkomunikasi dengan baik dengan rekan kerja, menghadapi tantangan, dan menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan hasil yang memuaskan.
Saya sangat tertarik dengan [Nama Instansi atau Perusahaan] karena saya memiliki minat yang besar dalam bidang [sebutkan bidang yang menjadi fokus di Instansi atau perusahaan]. Saya percaya bahwa saya dapat memperluas pengetahuan saya dan berkontribusi dalam mencapai tujuan dari Instansi atau perusahaan.

Sebagai pertimbangan Bapak/ Ibu Pimpinan bersama ini saya lampirkan berkas pendukung sebagai berikut :

  1. Surat Lamaran Kerja tulis tangan asli 
  2. Foto copy KTP dan KK yang sudah dilegalisir
  3. Foto copy Ijazah terakhir yang sudah dilegalisir
  4. Asli SKCK dari Kepolisian
  5. Daftar Riwayat Hidup
  6. 2 lembar Foto berwarna terbaru
Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu Pimpinan dalam membaca surat lamaran kerja saya.

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan, atas perhatian dan perkenannya saya sampaikan terimakasih.  
                                                                                                                                  [Nama Lengkap Anda]


                                                                                                                                    Hormat saya,

 


Komentar